Senin, 16 September 2019

Tol Manado – Bitung Bakal Menelan Anggaran Rp 4,163 Triliun

Ground Breaking Tol Manado – Minut – Bitung Dihadiri Menteri PU dan Menteri Perekonomian

manado

Ground Breaking Tol Manado – Bitung.(ist)

MANADO, (manadoterkini.com) – Ground breaking pembangunan Tol Manado – Bitung, Minggu (12/10) dihadiri Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung.

Menurut Menko Perekonomian, pembangunan proyek yang bakal menelan investasi Rp 4,163 triliun dibagi dalam 2 seksi. “Jalan bebas hambatan sepanjang 39 Km ini terbagi ke dalam 2 seksi. Seksi 1 sepanjang 13,5 Km membentang dari Manado-Airmadidi. Tahap awal, pemerintah akan membangun seksi 1 dengan kucuran dana atau stimulus sebesar US$ 80 juta dari APBN. Sisanya untuk Ruas Airmadidi-Bitung atau seksi 2 sepanjang 25,5 Km akan dibangun dan dibiayai oleh investor atau Badan Usaha Jalan Tol (BUJT),”terang Chairul.

manado

Dari kiri, Staf Khusus Kementerian PU, Lucky Korah, Kapolda Sulut, Gubernur SH Sarundajang, Menko Perekonomian Chairul Tandjung, Menteri PU Djokor Kirmanto, Wagub Sulut, Sekprov Sulut.(ist)

Lanjutnya, pembebasan lahan untuk pembangunan proyek tersebut seratus persen menjadi tanggung jawab pemerintah sedangkan saat beroprasi nanti akan dikelola oleh BUJT.

Hadir juga dalam kegiatan ini Gubernur Sulawesi Utara S.H Sarundajang dan Wakil Gubernur Djouhari Kansil, Wakil Walikota Manado, Harley AB Mangindaan, Wakil Walikota Bitung, Bupati Minahasa Utara, Sompie Singal, jajaran Pemprov Sulut, serta para undangan lainnya.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*