Kamis, 12 Desember 2019

2015, Pelabuhan Amurang Dilayani Kapal Pelni

Rei : Ini Berkat Lobi Bupati Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com)-Tahun 2015, pelabuhan Amurang sudah bisa dilayani kapal-kapal Pelni berukuran sedang, seperti KM Lambelu dan sejenisnya. Hal ini disampaikan Kadis Perhubungan Minsel Izak Rei MSi.

Menurutnya, dikucurkannya alokasi anggaran untuk lanjutan pekerjaan dermaga sebesar Rp 25,8 miliar dari Kementerian Perhubungan, sangat berdampak pada perluasan pelabuhan. ‚ÄúDengan alokasi anggaran yang ada, pada 2014 akan dibangun lanjutan perpanjangan pelabuhan kurang lebih 82 meter. Dan ini semua berkat lobi Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu,” ujar Rei.

Lanjut Dia, sebagai kadis dirinya berharap kontraktor yang mendapatkan pekerjaan lanjutan pembangunan perpanjangan pelabuhan, bisa mengerjakan pekerjaan sesuai dengan kontrak kerja dan bestek.”Bila pekerjaan perpanjangan pelabuhan sudah rampung tahun 2014, tahun depan, pemerintah bisa meminta di Kementerian Perhubungan, agar pelabuhan Amurang dilayani kapal Pelni,” katanya.

Ditempat terpisah Ketua Formip Minsel Decky Mintje, berharap kontraktor yang mendapatkan pekerjaan perpanjangan pelabuhan bisa bekerja sesuai bestek.”Bagaimanapun, kedepan bila pelabuhan sudah beroperasi, selain akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Minsel, juga akan memudahkan para petani, nelayan dan pengusaha dalam memasarkan produksi mereka,” ujarnya.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*