Sabtu, 14 Desember 2019

Dikepung Tower Ilegal, Disbhub Minsel Diminta Lakukan Penertiban

AMURANG, (manadoterkini.com) – Ironis kata ini sangat tepat bila melihat kondisi banyaknya tower illegal yang dibangun di Kabupaten Minahasa Sealatan (Minsel). Untuk itu, instansi teknis yakni Dishub dan KPPTSP Minsel diminta segera melakukan penertiban terhadap tower tersebut.

Pasalnya, buntut banyaknya tower yang tidak mengurus ijin, berdampak pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Minsel. Seperti diungkapkan tokoh pemuda Carter Lumantow SH MH. “Kami berharap masalah ini juga bisa menjadi perhatian dari anggota DPRD yang baru,”tutur Lumantow.

Kepala KPPTSP Sonny Sondakh SPd kepada manadoterkini.com, hampir 40-an lebih tower di Minsel tidak lagi memiliki ijin. “Memang ada yang dahulu mengurus ijin, namun saat ini sudah lewat dan tidak diperpanjang. Ada pula yang tidak sama sekali memiliki ijin dan ini boleh dibilang illegal,” ujar Sondakh.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu (KPPTSP) Minsel, dari 58 tower yang ada di Minsel, hanya 7 sampai 9 tower yang memiliki ijin, sedangkang sisanya tidak.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*