Sabtu, 14 Desember 2019

Walikota Lumentut ‘Tertarik’ Lukisan Pelabuhan Manado Tempo Doeloe

Kunjungi Pameran Lukisan Frans Towoliu

manado

Walikota GS Vicky Lumentut saat menghadiri pameran lukisan Frans Towoliu

MANADO, (manadoterkini.com) –Ditengah kesibukan sebagai Walikota Manado, Senin (13/9) GS Vicky Lumentut, menyempatkan diri untuk melihat dari dekat pameran lukisan hasil karya seni budayawan Sulut, Drs Frans Towoliu yang berlangsung di Hotel Aston selama empat hari.

Saat mengunjungi dan melihat-lihat bingkai lukisan yang ada, mata Walikota Lumentut sepertinya terperangah dengan sebuah lukisan tempo doeloe yang menggambarkan dinamika warga Kota Manado khususnya di Pelabuhan Manado yang terkenal dengan hiruk pikuk keramaian dan aktivitas warganya saat itu. Tak hitung tiga, Walikota GSVL yang mantan Sekot Manado ini langsung merespon dengan membeli hasil lukisan Pelabuhan Manado itu yang berbandrol jutaan rupiah.

“Melihat hasil karya lukisan pelabuhan Manado ini, saya teringat waktu dulu. Lukisan ini sama persis gambaran situasi waktu itu, ternyata Pak Frans memang jago dan ahlinya,” puji GSVL dengan senyum khasnya.

Seperti diketahui, pameran Lukisan budayawan Sulut, Drs Frans Towoliu dibuka Jumat (10/10) akhir pekan lalu dengan menampilkan sedikitnya ratusan lukisan hasil tangan sendiri. Dan sejumlah lukisan dilaporkan laris manis terjual, hingga mencapai puluhan juta per lukisannya.(*/ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*