Kamis, 19 September 2019

Pemkot Manado Bakal Lakukan Pendataan Warga Tinggal di Kos-kosan

MANADO, (manadoterkini.com) – Kesbangpol Manado memastikan akan melakukan pendataan di setiap tempat kos-kosan dan rumah sewa yang ada di wilayah kota Manado. Hal ini dilakukan untuk mengetahui jelas penghuni serta mengantisipasi adanya warga yang tidak mengantongo identitas jelas.

Kepala Kesbangpol Manado Hanny Solang menyatakan, pihaknya telah mengeluarkan surat kepada camat-camat untuk pendataan tempat kost dan rumah sewa. “Sejak Jumat lalu dan sampai hari ini (kemarin,red) telah disampaikan ke Camat surat yang isinya, diwajibkan memberikan laporan di sertai foto copi KTP dan pas foto warga yang tempati kos-kosan dan rumah sewa,” terang Solang.

Tidak hanya itu, Solang pun menegaskan, dengan surat tersebut agar data yang diharapkan bisa dilaporkan.“Paling lambat Kamis dimasukan,” tegas Solang karena laporan tersebut akan juga disampaikan ke Walikota dan Wawali Manado.

Wawali Manado Dr Harley Mangindaan yang dimintai tanggapanya menyatakan, pendataan warga di kos-kosan dan rumah sewa bagian dari implementasi Deklarasi Manado Damai. “Untuk itu saya berharap para kepala lingkungan, lurah hingga camat bisa bekerja sama,” pesan Wawali.

Disatu sisi Wawali menyatakan, dengan dilakukan pendataan tersebut otomatiss jumlah rumah kos-kosan dan rumah sewa bisa diketahui dengan pasti. “Asalkan data yang masuk dari kecamatan sesuai apa yang ada di lapangan. Karena dengan data tersebut kita pemerintah juga bisa mengetahui potensi PAD yang bersumber dari rumah kos-kosan dan rumah sewa di Manado. Artinya kita bekerja dengan baik dan tulus akan mendapatkan hasil yang maksimal,” kunci Wawali. (*/ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*