Minggu, 15 Desember 2019

Peduli Siswa Miskin, Tetty Realisasi 1,2 M Dana BSM

bupati, minsel

Tetty Paruntu SE

AMURANG, (manadoterkini.com) – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE benar-benar menunjukkan kepeduliannya serta komitmennya membangun dunia pendidikan di Minsel. Selain mengalokasikan beasiswa kepada mahasiswa S1, S2 dan S3.

Tetty sapaan akrab istri tercinta dari anggota DPRD Provinsi Sulut Kristovorus Deky Palinggi, juga mengalokasikan anggaran Bantuan Siswa Miskin (BSM), sebesar Rp1,2 miliar yang diperuntukkan kepada siswa SMK.

Menurut Tetty mengungkapkan dana sebesar Rp1,2 miliar sudah ada di rekening BRI dan bisa diambil oleh para kepala sekolah SMK di Minsel, untuk kemudian direalisasi kepada para siswa miskin di Minsel.”Saya mewarning kepada para kepala sekolah untuk memberikan apa yang menjadi hak para siswa miskin dan jangan ada pemotongan sekecil apapun,”ujar Tetty.

Ditempat terpisah Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel Drs Joike R Tangkere, membenarkan bila dana BSM sudah masuk di rekening BRI dan bisa diambil oleh para kepala sekolah SMK.”Dikpora akan memantau langsung realisasi BSM dari sekolah kepada para siswa. Sesuai apa yang diperintahkan bupati kiranya bisa ditindaklanjuti oleh para Kepsek,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*