Selasa, 17 September 2019

Universitas Ternama di Inggris Bakal Dibangun di Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com)-Ruapanya Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sudah menjadi buah bibir bagi Negara asing bahkan mereka pun merencanakan akan membangun sebuah universitas ternama di Tanah Kabupaten berdikari Cepat ini.

Buktinya, dengan permintaan Bupati Minsel agar semua Camat yang ada di 17 Kecamatan yang ada di Minsel agar mencari lokasi lahan sekitar 100 hektar.”Lahan tersebut untuk pembangunan perguruan tinggi atau Universitas ternama dari luar Negeri,” kata Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE usai menghadiri acara Paripurna LKPJ di DPRD Minsel Senin (13/10) sore tadi.

Menurut tetty sapaan akrab Bupati Minsel ini mengaku kalau dirinya sudah dihubungi oleh salah satu yayasan dari Negara Inggris untuk membantu Minsel memajukan Pendidikan di Kabupaten Minsel. Saya sudah di hubungi oleh yayasan tersebut, mereka mengatakan siap membangun perguruan tinggi di Minsel asalkan Pemkab Minsel siap sedia untuk menyediahkan lahan sebesar 100 Hektar,” ungkapnya.

Lanjut Tetty juga hal ini Dirinya lakukan agar kedepan masyarakat Minsel tidak perlu lagi kuliah keluar daerah, karena Minsel sudah memiliki Universitas. ‚ÄúDengan adanya Universitas ini sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Minsel semakin maju dan bisa diandalkan, karena mampu bersaing dengan daerah-daerah lain,” tandanya, sembari berharap dengan hadirnya universitas tersebut di kabupaten Minsel akan menjadi daerah yang menghasilkan mahasiswa dan mahasiswi yang berkwalitas.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*