Sabtu, 21 September 2019

Bupati Minsel Berhasil Lobi Mega Proyek di Pusat

2015, Pembebasan Lahan Jalan Lingkar Tumpaan-Kapitu Dimulai

bupati, minsel

Tetty Paruntu SE

AMURANG, (manadoterkini.com) – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE, benar-benar menunjukkan komitmennya membangun infrastruktur di Minsel. Setelah berhasil melobi Kementerian Perhubungan akan lanjutan pembangunan pelabuhan Amurang, dengan kucuran dana miliaran rupiah dan juga pelebaran jalan trans Sulawesi. Tetty sapaan akrab bupati tercantik di Indonesia ini, kembali berhasil melobi Kementerian Pekerjaan Umum untuk pembangunan jalan lingkar Amurang, tepatnya dari Tumpaan sampai Kapitu.

Kepada manadoterkini.com, Tetty mengungkapkan, dari kunjungannya beberapa waktu lalu di Kementerian PU, Minsel kepercik sejumlah mega proyek, salah satunya adalah pembangunan jalan lingkar Tumpaan-Kapitu.”Pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum telah menyetujui pembangunan jalan lingkar, namun dengan catatan Pemkab Minsel harus melakukan pembebasan lahan terlebih dahulu,” ujar Tetty.

Lanjutnya, pembangunan jalan lingkar kedepan adalah proyek bersifat Multiyear, dimana tiap tahun dananya akan dikucurkan, sampai pembangunan proyek selesai.”Saya berharap masyarakat Minsel yang lahannya kedepan dilewati proyek ini, bisa memberikan lahannya untuk diganti rugi pemerintah,” ujar Tetty.

Ditambahkannya, sebagai Bupati dirinya berkerinduan jalan lingkar yang akan dibangun, masuk dalam jalan negara, sedangkan jalan trans Sulawesi ada saat ini adalah jalan kabupaten.”Apa yang saya perjuangkan di pusat tidak lain untuk rakyatku Minahasa Selatan yang saya cintai,ā€¯ungkapnya. Tetty juga menjelaskan, dengan dibukanya jalan lingkar, tidak lain untuk menopang geliat ekonomi yang kedepan akan berpusat di Minsel.”Minsel merupakan jalur trans sulawesi, dengan adanya pelabuhan Amurang, pelabuhan perikanan dan pelabuhan penyeberangan, ini akan sangat membantu dalam meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat,” tegas istri tercinta dari Kristovorus Deky Palinggi SE yang juga anggota DPRD Provinsi Sulut ini.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*