Selasa, 17 September 2019

58 Ribu Warga Minsel Belum Lakukan Perekaman e-KTP

minsel

Drs Cornelis Mononimbar MSi

AMURANG, (manadoterkini.com) – Warga Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang belum melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elekronik (e-KTP) sampai pertengahan bulan Oktober, mencapai 58.606 jiwa. Berdasarkan data yang diperoleh manadoterkini.com, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, wajib KTP mencapai 168.522 jiwa, namun yang melakukan perekaman baru mencapai 109.916 Jiwa.

Menurut Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Drs Corneles Mononimbar MSi, banyaknya warga Minsel yang belum melakukan perekaman diharapkan bisa secepatnya melakukan perekaman.”Desember 2014 merupakan batas akhir melakukan perekaman. Setelah itu warga yang belum melakukan perekaman akan dikenai sanksi administrasi. Dimana mereka akan sulit melakukan pengurusan berbagai berkas apapun baik di bank, imigrasi dan lain sebagainya,”ujar Mononimbar.

Dia juga berharap kepada seluruh masyarakat Minsel yang belum mengurus KTP Elekronik untuk dapat segera mengurusnya, sebelum akhir Desember 2014.”Banyak sekali manfaat yang akan diberikan dengan KTP Elekronik, dan juga akan banyak kesulitan yang akan didapat warga yang belum mengurusnya,” tutupnya.(dav)

Grafis :

Data Wajib KTP : 168.522 Jiwa

Perekaman KTP ; 109.916 Jiwa

Yang Belum Melakukan Perekaman : 58.606 Jiwa

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*