Minggu, 8 Desember 2019

Warga Tokin Merasa Dianaktirikan Pemkab Minsel

Puluhan Tahun Jalan tak Pernah Diaspal

MOTOLING, (manadoterkini.com) – Warga yang ada di Desa Tokin, Kecamatan Motoling Timur, merasa menjadi warga kelas tiga di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Ini tidak lepas dari kurangnya perhatian Pemkab Minsel dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan DPRD dari Dapil II (Ranoyapo, Motoling Raya dan Kumelembuay,red), terhadap aspirasi yang telah mereka sampaikan selama ini.

Menurut salah satu warga Sem Rumondor, sudah puluhan tahun ruas jalan simpangan Desa Wanga, Tokin, Karimbow tak kunjung diperbaiki. Padahal ini sudah beberapa kali disampaikan baik lewat musrembang kecamatan dan reses DPRD Minsel.”Sudah puluhan tahun tak disentuh aspal, apalagi ruas jalan dalam Desa Tokin Raya,” ujar Rumondor yang juga mantan Kumtua Desa Tokin Baru ini.

Dirinya berharap Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, bisa memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum untuk mengalokasikan anggaran di tahun 2015, agar simpangan Desa Wanga dan ruas jalan dalam Desa Tokin Raya diperbaiki.

Terpisah Anggota DPRD Minsel dari Dapil II Joppy Mongkareng mengungkapkan, sebagai wakil rakyat dari Dapil II, dirinya siap memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat Wanga, Tokin dan Karimbow dipenyusunan APBD Minsel 2015. “Saya akan perjuangkan jalan tersebut lewat APBD 2015,”terang Sekretaris Komisi II yang memiliki mitra kerja dengan Dinas Pekerjaan Umum. (dav)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*