Kamis, 12 Desember 2019

Gelar Sidak, Wawali Manado Minta Penghuni Kos Lapor Pala

manado

Wawali saat menyakan KTP kepada penghuni kos

MANADO, (manadoterkini.com) – Guna mengantisipasi pendatang di Kota Manado, Selasa (14/8) Wawali Harley AB Mangindaan didampingi Kasat Pol-PP melakukan inspeksi mendadak (Sidak) beberapa tempat kos-kosan di wilayah kecamatan Wanea.

Awalnya Wawali bersama tim dari Pol-PP langsung mendatangi lokasi tempat kos di bilangan jalan Maengket Wanea Lingkungan IV yang memiliki 32 kamar dan sempat berinteraksi dengan para penghuni penjaga kos.

“Warga pendatang yang bekerja di Manado diharapkan melapor kepada Pala jika menetap dalam jangka waktu tertentu. Ini dimaksud agar arus masuk keluar warga disuatu dilingkungan diketahui oleh aparat kelurahan,”imbuh Wawali yang didampingi Lurah Wanea Agus Panekenan dan Lurah Bumi Nyiur Alfrits Wongkar.

Selanjutnya Wawali dengan menggunakan Mobil patroli gabungan menuju kelurahan Bumi Nyiur dan melakukan sidak dibeberapa lokasi di arah ruas jalan menuju ring road.

“ Kami sedang melakukan pendataan secara umum dan khusus sesuai surat dari Badan Kesbangpol Kota Manado kepada kecamatan-kecamatan. Intinya kegiatan ini untuk mengimpelementasikan deklarasi agustus damai serta mendata KTP dan pas foto para warga pendatang.”terang Wawali.

Wawali pun mengingatkan Pala dan Lurah lebih sigap dengan mendata orang kos orang yang menyewah rumah.

“Pala dan Lurah perlu memasukan data orang kos dan orang sewa rumah paling lambat kamis ini. Kepada para warga pendatang diharapkan kerjasamanya dalam pengambilan data oleh Pemkot Manado,”pungkas Wawali yang juga didampingi oleh Kasat Pol PP Kota Manado, Xaverius Runtuwene, SIP.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*