Kamis, 12 Desember 2019

KIH Optimis Kuasai Pimpinan AKD di DPRD Mitra

RATAHAN, (manadoterkini.com)-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), mengatakan mereka sangat yakin kalau KIH akan menyapu bersih semua kursi-kursi pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPRD Mitra.

Menurut Montolalu Wakil sekertaris DPC PDI-P Mitra Samuel Montolalu kepada sejumlah wartawan, sebagai partai yang meraih kursi terbanyak bersama KIH di DPRD Mitra, pihaknya akan menyapu bersih kursi pimpinan alat kelengkapan.”Mengingat Koalisi Indonesia Hebat akan berjaya di Mitra. Kita akan menguasai pimpinan alat kelengkapan di DPRD Mitra,” ujarnya.

Lanjutnya, meski menargetkan seluruh kursi pimpinan AKD di DPRD Mitra, namun pihaknya akan mengutamakan musyawarah mufakat.”Ada dua opsi pemilihan, musyawarah dan voting. Jika nanti tidak mendapat kesepakatan, maka kita memilih untuk dilakukan voting,” tandasnya.

Diketahui, Senin (13/10) kemarin, DPRD Mitra menggelar rapat paripurna istimewa pelantikan pimpinan definitif DPRD Mitra periode 2014-2019. Usai itu akan dilanjutkan dengan pembentukan alat kelengkapan yang tedidiri dari Badan Kehormatan (BK), Badan Legislatid (Baleg) serta komisi A.B dan C.(tr4)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*