Sabtu, 7 Desember 2019

Tinggalkan Istana Negara, Walikota Manado Puji Jiwa Besar SBY

Dari Silaturahim Nasional di SICC Bogor

manado

Walikota GSVL selaku Ketua APEKSi dapat kehormatan duduk di deretan depan

MANADO, (manadoterkini.com) – Walikota Manado, DR GS Vicky Lumentut, merasa kagum kepada Presiden Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang akan mengakhiri kempemimpinan sehingga bakal meninggalkan Istana Negara yang merupakan simbol kejayaan masyarakat yang berasas Bhineka Tunggal Ika. Pertemuan akbar bertajuk Silaturahim Nasional (Silatnas), yang berlangsung Rabu (15/10) pagi hingga siang tadi di Sentul Internasional Convention Center (SICC) Bogor, sepertinya menjadi hajatan ‘Curhat’ (curahan hati) Presiden RI dua periode tersebut

Menurut Lumentut, jiwa besar sosok SBY yang akan mengakhiri jabatan sebagai Presiden namun tetap tegar dan terus memotivasi seluruh warga dan pemerintah di negara Indonesia ini untuk bisa mendukung Presiden dan pemerintahan baru nantinya. “Pak SBY sosok negarawan yang dirasa sangat sempurna, selain punya kredibilitas dan integritas yang tinggi. Juga punya karakter yang rendah hati dan berwibawa,” ujar GSVL.

GSVL yang kali ini mendapat kehormatan duduk di deretan depan karena menjabat Ketua APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia). “Dengan digelarnya hajatan Silatnas ini. Kiranya akan tercipta harmoni kebangsaan kedepan yang lebih baik lagi, dan semuanya tentu bertujuan untuk menyongsong datangnya pemimpin bangsa yang baru untuk proses berkesinambungan yang dapat diteruskan hingga ke daerah,”terangnya.

Diketahui dalam sambutannya, Presiden SBY tak putus-putusnya mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Indonesia, aparat pemerintah, TNI/Polri, KPU, Bawaslu dan insan pers yang sudah bersama-sama selama 10 tahun mendukung dan berkontribusi dalam hal pembangunan di negara yang kita cintai ini.

Menurutnya, lima hari lagi dirinya dan keluarga akan balik jadi warga biasa di tengah masyarakat. Oleh karena itu, SBY meminta warga untuk dukung pemimpin Presiden dan pemerintahan baru kedepannya. “Mohon diterima ungkapan hati saya mengakhiri jabatan sebagai Presiden, banyak terima kasih dan mohon maaf apabila banyak yang belum bisa saya perbuat. Saya hanyalah manusia biasa, penuh dengan kekurangan dan kekhilafan. Jadi mohon dimaafkan, dan semoga Indonesia lebih jaya lagi kedepan. Mari kita dukung Presiden dan Pemerintah yang baru nanti,” pinta Presiden SBY disambut aplaus ribuan peserta terkagum-kagum.(*/ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*