Senin, 16 September 2019

Wawali Manado Berharap Pengawas Jangan Dianak Tirikan

Dari Seminar dan Rekerda APSI Sulut di Pemkot Manado

manado

Wawali buka seminar dan rakerda APSI

MANADO, (manadoterkini.com) – Tugas dan tanggungjawas pengawas sekolah begitu besar untuk kemajuan dunia pendidikan, makanya Wakil Walikota Dr Harley AB Mangindaan SE MSM, berharap pengawas jangan dianak tirikan. Hal itu sampaikannya ketika mewakili Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut, membuka seminar dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) se – Sulut di ruang serbaguna kantor Pemkot Manado, Rabu (15/10).

Mengawali sambutan Ai sapaan akrab Wawali menyampaikan permohonan maaf Walikota yang tengah menunaikan tugas luar daerah sehingga tidak sempat bersama para pengawas sekolah se-Sulut. Dipercayakan sebagai salah satu pemateri dalam seminar Wawali pun menegaskan beberapa regulasi yang berkaitan dengan peningkatan kinerja pengawasan sekolah.

“Diknas perlu melakukan kajian mendalam terkait peningkatan SDM dan kesejahteraan pengawas. Seperti pengetahuan teknologi informasi (TI) yang tanpa kita sadari telah menjadi bagian dalam kehidupan kita sehari-hari, mulai dari internet, wordprocessor, spreadsheet dan database, kini itu semua telah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari,”terangnya.

Lepas dari itu, kata Wawali perlu ada perhatian lebih kepada pengawas sekolah dari pihak Dinas Pendidikan Nasional (Diknas). Makanya kesejahteraan pengawas harus ikut diperhatikan, agar supaya pengawasa optimal dalam melakukan pekerjaan yang ujungnya untuk peningkatan dunia pendidikan bisa berjalan lancar.“Saya berharap, pengawas jangan dianak tirikan karena tugas dan tanggungjawas pengawas sekolah begitu besar untuk kemajuan dunia pendidikan,”kata Wawali.

Dilain pihak seiring perkembangan zaman, pengawas sekolah butuh IT karena sekolah pun telah menerapkan sistim tersebut dalam memberikan laporan serta data ke pusat. “Teknologi informasi telah menjadi suatu hal yang penting bukan hanya untuk orang yang terjun di dalam bidang komputer, teknik, atau perbankan maupun sains saja, namun telah menjalar ke berbagai bidang termasuk pengawas sekolah,” ungkap Wawali.

Tak ayal, melalui rekerda APSI, Wawali mengajak para pengawas tingkatkan kinerja menuju peningkatan mutu pendidikan. “Untuk keberhasilan pendidikan ada di tangan pengawas sekolah. Karena itu, APSI sebagai wadah atau organisasi pengawas sekolah agar dapat meningkatkan kinerja para anggotanya,” tambah Wawali.(ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*