Kamis, 19 September 2019

APSI Akan Jalin Kerjasama dengan Kabupaten/Kota

MANADO, (manadoterkini.com) – Ketua Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Pusat Drs Daliman Sofyan menyatakan, akan menjalin kerjasama dengan Kabupaten/Kota terkait solusi dan kedala yang dihadapi. “Pasti akan kami menjawab semua pertanyaan APSI daerah. Karena organisasi APSI sudah dibakukan lewat Permen Diknas nomor 12 tahun 2007. Soal kesejahteraan kami juga bisa ada perhatian dari pemerintah daerah,” tutur Sofyan dalam seminar dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Rabu (15/10) di ruang serbaguna Pemkot Manado.

Seminar dan rakerda APSI diikuti pengurus dan anggota APSI dari 15 Kabupaten/Kota se-Sulut, serta pengurus APSI Provinsi Sulut yang dilanjutkan dengan kegiatan sesi tanya jawab.

“Rakerda dimanfaatkan untuk menyampaikan informasi-informasi terbaru yang berhubungan dengan peningkatan kinerja pengawas sekolah,” tandas Sofyan.

Sementara itu, Kadis Diknas Manado Corry Tendean menyatakan, untuk pengawas sekolah di Manado berjumlah 45 orang. “Mereka bekerja untuk mengawasi sekolah mulai tingkat SD, SMP dan SMA yang berjumlah 400 sekolah. Sesuai dengan kebutuhan, untuk 1 pengawas akan mengawasi 7 hingga 10 sekolah,” ungkap Tendean.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*