Kamis, 19 September 2019

Tetty Berhasil Yakinkan Pusat, Penyediaan Air Bersih di Tompasobaru

2015, Desa Karoa dan Desa Tompasobaru Dua Bakal Dapat Kucuran Dana Rp 10 Miliar

minsel

Bupati Minsel

TOMPASOBARU, (manadoterkini.com) – Lobi Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, di pemerintah Pusat seakan tiada henti. Pasalnya, sejumlah proyek di Kementerian yang bersentuhan langsung dengan rakyat terus saja mengalir di daerah yang bertajuk Berdikari Cepat. Terbukti, Tetty sapaan akrab Bupati perempuan pertama Minsel itu berhasil meyakinkan Bapenas, sehingga tahun 2015 dua Desa di Kecamatan Tompasobaru akan mendapat kucuran dana kurang lebih Rp 10 Miliar, untuk penyediaan air minum.

Diakui istri tercinta anggota DPRD Sulut Kritovorus Deky Palinggi ME, tahun 2015 bantuan kurang lebih Rp 10 Miliar dari Bapenas tersebut, untuk penyediaan air minum di dua Desa di Kecamatan Tompasobaru yakni Desa Tompasobaru Dua dan Desa Karoa. “Ini tidak lain untuk rakyat Minsel yang saya cintai,”kata Tetty.

Untuk itu, Bupati berharap topangan Doa masyarakat dan pemerintah Desa, sehingga apa yang menjadi cita-citakan bisa terwujud di tahun 2015. “Saya mohon topangan Doa masyarakat dan pemerintah Desa. Agar apa kita cita-citakan bisa terwujud di tahun 2015 sehingga tidak ada lagi Desa kesulitan air bersih,”tandasnya.

Terpisah, Camat Tompasobaru, Drs. Henri Palit SH, atas nama warga mengucapkan terima kasih atas perjuangan Bupati Minsel Tetty Paruntu yang telah berhasil melobi bepenas sehingga Kementerian telah melakukan survey. “Memang Dua Desa tersebut sudah di survei oleh konsultan dari kementrian PU, untuk Air Bersih di Desa Karoa dan Tompasobaru Dua. Bantuan tersebut mencapai Rp 10 Miliar tersebut sesuai dengan proposal yang dimasukan,” kata Palit. (dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*