Kamis, 19 September 2019

Wawali Ajak Kawal Deklarasi Manado Damai

manado

Wawali kawal deklarasi aman dan damai dengan melakukan sidak kos-kosan

MANADO, (manadoterkini.com) – Untuk terus menekan angka kriminalitas di Kota Manado, Wawali Harley AB Mangindaan, mengajak semua pihak dapat mengawal deklasi Deklarasi Agustus Manado Aman dan Damai yang disepakati semua pihak pada 7 Agustus lalu.

Seperti diketahui segala upaya yang telah diimplementasikan Pemkot Manado, ditenga masyarakat diantaranya Rapat Koordinasi Keamanan Lingkungan ditingkat Kecamatan oleh Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Harley AB Mangindaan bersama unsur aparat keamanan baik TNI dan Polri, dan akhir-akhir ini melakukan sidak ke sejumlah kos-kosan sehingga perlu mendata warga berasal dari luar yang tinggal dan menetap di Manado.

“Dengan koordinasi dengan TNI/Polri serta elemen masyarakat langka-langka tersebut telah menekan angka kriminalitas. Data pihak Kapolisian Manado terus menunjukan keamanan yang baik. Tentunya ini harus kita tingkatkan dan jaga terus menerus,”ungkap Wawali yang kemarin melakukan sidak langsung ke sejumlah kos-kosan dan rumah kontrakan lainnya di Kecamatan Wanea.

Diakui Wawali Dr Harley Mangindaan, sidak yang dilakukannya bersama Pol-PP dengan turun langsung melakukan pengecekkan identitas warga penghuni tempat kos dan rumah sewa, bagian dari pengawasan untuk mengimplementasi mengawal Deklarasi Manado Damai.

Hal ini juga berkaitan dengan surat dari Bappeda Manado ke Kecamatan dan Kelurahan soal pendataan warga secara umum serta menyusul surat Kesbangpol pekan lalu kewajiban penghuni tempat kos dan rumah sewa melaporkan identitas diri KTP serta pas foto bersangkutan ke pihak kelurahan dan Kecamatan.

“Apa yang disepakati bersama dalam Deklarasi Agustus Manado Aman dan Damai, kita implementasikan itu kepada masyarakat. Dalam turunnya saya Wakil Walikota bersama Sat Pol PP, Kecamatan dan Kelurahan tujuannya melakukan pertemuan langsung dengan warga agar kita boleh berdialog secara terbuka untuk mendapatkan masukan-masukan serta langkah-langkah atau kegiatan-kegiatan serta usaha-usaha untuk menjaga kota kita tetap aman,” ungkap Wawali

Dia pun berharap kegiatan ini ikut memotivasi para Kelurahan dan Kecamatan, untuk berkerja mengetahui pasti warganya sesuai dengan identitas dan dilaporkan ke Kesbangpol.

“Diharapkan para kepala lingkungan dan Lurah lebih sigap dalam mendata penghuni kos dan rumah sewa. Dan kami juga sebagai pemerintah Manado sangat berharap akan kerjasama yang baik dari pemilik usaha kos dan rumah sewa agar bisa mendata sesuai program Pemkot Manado,” terang Wawali. (ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*