Sabtu, 21 September 2019

Tata Kelola Pemerintahan, Pemkot Bitung Terbaik Indonesia Timur

BITUNG, (manadoterkini.com) – Berdasarkan survei dari Indonesia Governance Index (IGI) terhadap Tata Kelola Pemerintahan Kabupaten/Kota di Indonesia, Pemkot Bitung menjadi yang terbaik di wilayah Indonesia Timur. Prestasi bagi Pemkot Bitung itu ditandai dengan diterimanya piagam penghargaan yang diterima Wakil Walikota Bitung Maxmilian Lomban di dampingi Ketua DPRD Kota Bitung, Laurensius Supit di Grand Ballroom Hotel Indonesia Kempinski Jakarta.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi dan Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Prof Djohermansyah Johan.

“Pemkot Bitung ditetapkan terbaik berdasarkan survei yang dilakukan diam-diam oleh IGI dengan mengukur kinerja pejabat politik, birokrasi, masyarakat sipil dan masyarakat ekonomi dengan indikator penilaian partisipasi, transparansi, keadilan, akuntabilitas, efisiensi dan efektivitas,”ujar Lomban.

Lomban mengaku tidak tahu dengan survei IGI, sama seperti survei yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait Integritas Pelayanan Publik yang menempatkan Pemkot Bitung terbaik di seluruh Indonesia. Namun dengan hasil survey itu kata Lomban sangat gembira dan bangga karena kinerja pemerintah daerah diapresiasi positif dan berkomitmen akan terus melakukan yang terbaik untuk masyarakat.(tr1)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*