Minggu, 8 Desember 2019

DPRD dan Pemkab Minsel Didesak Segera Bahas APBD 2015

AMURANG, (manadoterkini.com) – Sudah tiga tahun berturut-turut penyelesaian Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) selalu terlambat. Puncaknya, pada tahun 2013 lalu, dimana APBD 2014 diparipurnakan pada malam tahun baru. Akibatnya, banyak terjadi kekurangan dan harus kembali dibahas di tahun selanjutnya.

Dikhawatirkan kejadian tersebut bakal terjadi kembali, dikarenakan hingga pertengahan bulan Oktober ini untuk APBD Perubahan saja belum rampung. Sejumlah kalangan pun mendesak agar DPRD maupun Pemkab Minsel dapat segera merampungkan. Agar tidak lagi terjadi keterlambatan yang dapat berakibat APBD terkesan asal jadi.”Kalau ingin Minsel dapat maju dan seluruh program pembangunan berjalan, jangan lagi ada keterlambatan. Sebab keterlambatan seringkali menghasilkan produk yang buruk. Eksekutif maupun legislantif harusnya paham. Dan semua kendala wajib diselesaikan ataupun disingkirkan agar dapat tuntas tepat waktu,” ujar Sonny Najoan tokoh masyarakat Minsel.

Menurut Najoan, keterlamabatan dalam membahas APBD 2015 ini akan berdampak pada kinerja DPRD di tahun 2015 mendatang.”Saya berharap agar DPRD bisa segera membahasnya. Karena pembahasan APBD 2015 adalah pekerjaan yang urgen yang harus diselesaikan oleh DPRD,” katanya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*