Sabtu, 14 Desember 2019

Bupati Tugas Luar, Kantor Pemkab Minsel Sepi

AMURANG, (manadoterkini.com)-Beberapa hari belakangan ini kantor Bupati Minahasa Selatan (Minsel) terlihat sepi aktivitas pegawai. Lalu lalang pegawai yang biasanya ramai terlihat sepi, bahkan tempat parkir yang biasanya penuh dengan kendaraan dinas maupun milik pribadi tidak lagi nampak.

Kondisi ini berkali-kali sering terjadi saat Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE tengah berada diluar daerah. Rupanya disaat Bupati tugas luart, justru para Pejabat bahkan pegawai dilingkungan Pemkab Minsel memanfaatkan untuk tidak masuk kantor.

Kondisi tersebut sangat disayangkan oleh sejumlah elemen masyarakat Minsel. Menurut mereka, sepinya kantor Bupati tersebut kerap kali terjadi disaat Bupati tengah berada diluar daerah.”Ketika Bupati sedang tidak berada ditempat, kondisi ini sepertinya dimanfaatkan para Pejabat dan pegawai untuk tidak ngantor,” ujar Donald Wongkar tokoh muda Minsel saat bersua dengan sejumlah wartawan di Kantor bupati Minsel Kamis (16/10) siang tadi.

Lanjut dia mengatakan bahwa, seharusnya para pejabat dan pegawai tetap bekerja seperti biasa, apalagi saat pimpinan tengah berada di luar daerah.”Sedih kita melihatnya. Jangan ampai pelayanan publik ini jadi terhambat. Ini menandakan masih rendahnya disiplin pegawai,” tandasnya.

Pantauan manadoterkini.com terlihat di beberapa SKPD yang ada dilingkup Pemkab Minsel nampak sepi, bahkan ada kantor yang pegawainya hanya dua orang saja, bahkan terlihat di halaman yang biasanya dipenuhi oleh kendaraan sepeda motor dan mobil kosong.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*