Minggu, 8 Desember 2019

Wawali Dampingi Rombongan Paban IV Mabes TNI Tinjau TMMD di Bailang

manado

Wawali dampingi Paban IV Mabes TNI Darwin Haroen.(ist)

MANADO, (manadoterkini.com) – Posko TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kelurahan Bailang, Kecamatan Bunaken Darat, Kamis (16/10) menerima kunjungan rombongan Paban IV Mabes TNI Kol. CZI Darwin Harun untuk meninjau pembukaan jalan lebar 8 meter, pengaspalan lapen 2,5 km dari Kelurahan Buha Kecamatan Mapanget hingga Kelurahan Bailang. Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan, mendampingi langsung rombongan tersebut.

Harun menuturkan TMMD bagian dari satukan misi dan visi serta kesinambungan TNI dan Pemkot Manado, untuk masyarakat. “Kesejahteraan dan pertahanan bisa sinkron melalui pembangunan. Seperti membuka akses jalan,”ungkap Harun.

Dirinya pun mengapresiasi masyarakat yang merelakan lahan untuk fasilitas umum. “Ini bagian catatan TNI karena sangat jarang ada orang yang mau berikan lahan, justru sebaliknya persoalan aset banyak. Saya tegaskan, TMMD bukan sarana mengambil alih kekuatan di daerah tapi bagian dan kesinambungan TNI dan pemerintah serta masyarakat,” tegasnya.

Wawali pun menambahkan, ketahanan kuat, pertahanan mantap disitu ada kesejahteraan. “Pemkot juga ada musrenbang soal kegiatan pembangunan yang didalamnya melibatkan TNI dan Polri. Namun kerjasama masyarakat akan jadi contoh ketika warga bisa berikan hibah lahan untuk kegiatan publik,” ujar Wawali sembari menambahkan Pemkot Manado akan terus berkerjasama dengan TNI dalam hal ini Kodim 1309 Manado.

Dalam kesempatan itu, Wawali mendampingi rombongan berkunjung ke pembangunan jalan Kelurahan Bailang yang dikerjakan TNI. TMMD sendiri selain melakukan pembangunan jalan, ikut menggelar penyuluhan HIV/AIDS, narkoba dan tentang kesehatan, pertanian hingga perkebunan jagung dan kelapa. Juga melakukan penyuluhan antara umat beragama tentang kerukunan serta soal hukum dan kantibmas terkait konflik sosial antar kampung serta pemutaran film cinta tanah air. (*/ald)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*