Sabtu, 7 Desember 2019

2015, Infrastruktur Jalan Jadi Perhatian Bupati Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Tahun 2015, Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE, berjanji fokus membangun ruas jalan yang ada di Minsel. Mulai dari jalan Kabupaten, Ibukota Kecamatan hingga jalan Desa.

Untuk mewujudkan ini sendiri, Tetty sapaan akrab istri Kristovorus Deky Palinggi, telah memerintahkan instansi terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan instansi teknis lainnya, untuk bisa memprioritaskan anggaran lebih dalam penyusunan APBD 2015, terhadap pembangunan ruas jalan di Minsel.

Kepada wartawan, Bupati tercantik di Indonesia ini mengungkapkan, bukan hanya ruas jalan kabupaten yang diperjuangkan, namun dirinya juga akan memperjuangkan ruas jalan provinsi yang melintasi Minsel dan juga ruas jalan negara, agar bisa mendapat perhatian lebih.”Beberapa waktu lalu saya telah mendatangi sejumlah Kementerian. Salah satunya Kementerian Pekerjaan Umum. Hasilnya, Minsel mendapatkan mega proyek pembangunan jalan lingkar Tumpaan-Kapitu,”ujar Tetty.

Ditanya adanya pengeluhan warga yang merindukan ruas jalan yang menghubungi satu Desa dengan Desa lainnya diperbaiki, seperti di persimpangan Desa Wanga, Kecamatan Motoling dan juga ruas jalan menuju Desa Liandok, Kecamatan Tompasobaru, Tetty mengungkapkan ruas jalan ini akan mendapatkan perhatian di 2015 mendatang.

Ditempat terpisah Kadis Pekerjaan Umum Jootje Tuerah ST mengungkapkan, benar adanya bila lobi Bupati Tetty beberapa waktu lalu, membuat Minsel pada 2015 bakal mendapatkan sejumlah mega proyek dari Kementerian PU.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*