Kamis, 12 Desember 2019

Jelang Pemilihan Ketua Golkar, PDI-P dan Demokrat di Minsel

Suara Pengurus Kecamatan Mahal

AMURANG, (manadoterkini.com)-Suksesi Ketua Golkar, PDI-P dan Demokrat Minsel dikabarkan akan digelar tahun 2015 dan 2016. Ada yang menarik jelang pemilihan ketua, dimana sejumlah kader terbaik dari partai Golkar, PDI-P dan Demokrat mulai diwacanakan.

Dikubu Golkar, nama Jenny Johana Tumbuan SE memang masih terlalu perkasa dan sulit untuk digantikan. Namun demikian, sejumlah nama juga diwacanakan bisa jadi kuda hitam, bila Tumbuan tidak maju lagi, seperti Krisotovorus Deky Palinggi, James A Kojongian dan Robby Sangkoy.

Bagaimana dengan PDI-P, informasi yang diterima manadoterkini.com, dari sejumlah pengurus kecamatan, nama Rommy Pondaag, Steven Lumowa, Boy Tumiwa dan Ventje Tuela, ramai dibicarakan sebagai calon kuat yang akan memimpin partai berlambang banteng moncong putih ini. Tidak kalah dengan Partai Demokrat, nama Jhon Sumual masih terlalu sakti untuk melanjutkan kepemimpinan ketua DPC.

Namun demikian, kahadiran figur seperti Billy Lombok, Gino Rumokoy dan Setly Khodong bisa menjadi ancaman bagi Sumual.

Menurut pengurus Partai Golkar Minsel Jhon Sorongan SE, Musda untuk partai Golkar akan dilaksanakan pada 2015.”Kemungkinan pemilihan pengurus dilakukan pertengahan tahun, tepatnya Juni atau Juli,” katanya.

Senada dikatakan oleh pengurus PDI-P Minsel Steven Lumowa. Menurutnya, Konfercap PDI-P Minsel, akan digelar awal tahun 2015. Bagaimana dengan Demokrat sendiri, Menurut Ketua DPC Partai Demokrat Jhon Sumual, Musda DPC Partai Demokrat akan dilaksanakan pada 2016.”Kalau Demokrat, akan dilakukan pada tahun 2016 mendatang,” tandasnya.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*