Kamis, 12 Desember 2019

Pemkot Manado Gelar Evaluasi Penyerapan Anggaran Triwulan III

manado

Rakorev Triwulan III dan EPPA Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Pemerintah Kota Manado, Jumat (17/10) melaksanakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Program dan Kegiatan Pembangunan Triwulan III Tahun Anggaran 2014, dirangkaikan dengan Rapat Pimpinan (Rapim) Evaluasi Pengawasan Penyerapan Anggaran (EPPA) bulan September ini di ruang Aula Serba Guna kantor Walikota Manado.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado, Ir. Haefrey Sendoh, diawali dengan laporan dari Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda), DR. Peter KB Assa. Menurutnya, pelaksanaan Rakorev III dan Rapim EPPA bertujuan untuk meningkatkan kualitas proses administrasi dan akuntabilitas yang dilakukan tiap SKPD dijajaran pemerintah Kota Manado.

”Rakorev program dan dirangkaikan dengan Rapat Pimpinan EPPA Bulan September 2014, kegiatan ini melibatkan seluruh SKPD, pemaparan program EPPA, diskusi dan sumber dana diambil dari dana daerah. Kita juga mengkroscek apakah serapan dana yang digunakan SKPD itu sesuai dengan realisasi program dilapangan, atau tidak?,” kata DR. Peter KB Assa.

Sementara itu Walikota Manado, DR. GS Vicky Lumentut, melalui Sekda mengatakan suksesnya program pemerintah Kota Manado tergantung pada peran penting dari SKPD. Forum Rakorev menurutnya perlu dimanfaatkan untuk mengevaluasi dan menyempaikan laporan kerja SKPD secara tertib, akurat dan baik dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan pemerintah Kota Manado.

”Data yang dimasukkan akurat, dan tepat waktu, selain itu perlu ada pemahaman bersama dari tiap-tiap SKPD adalah untuk memajukan pelayanan bagi masyarakat di pemerintah Kota Manado. Suksesnya penerapan program merupakan wujud komitmen pemerintah Kota Manado dalam menunjukkan profesionalitasnya kepada publik. Mari sekali lagi kita mengikuti Rakorev ini dengan serius dan kemudian dapat diaktualisasikan pada tiap SKPD,” kata Sendoh.

Rakorev dan Rapim EPPA 2014 ini diarahkan oleh Kepala Bappeda Kota Manado, yang juga dihadiri seluruh pimpinan SKPD. Sekda Kota Manado didampingi Asisten III, Dra. Henny Giroth, dan Kabag Pembangunan. Sampai berita ini dipublis, Rakorev dan Rapim EPPA masih sementara berlangsung.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*