Senin, 16 September 2019

Rangkaian Kegiatan HKN di Manado Resmi Dibuka

Wawali : HKN Jadi Momen Introspeksi bagi Tenaga Kesehatan Hadapi MEA 2015

manado

Pelepasan balon ke udara pertanda rangkaian HKN di Manado telah dibuka

MANADO, (manadoterkini.com) – Wawali Manado Dr Harley AB Mangindaan, mengatakan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) kali ini dijadikan momen introspeksi diri bagi masyarakat yang berkecimpung di bidang kesehatan menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015.

“Ini bukan hanya menjadi tantangan bagi para pelaku di bidang kesehatan saja namun juga bagi seluruh profesi lainnya dalam menghadapi MEA 2015 dan juga para masyarakat,“ujar Wawali saat membuka rangkaian HKN di Lapangan Tikala, Jumat (17/10).

Lanjut dikatakan Wawali, peningkatan kompetensi dan memperbaiki komunikasi serta selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat menjadi satu keharusan.”Menjadi tugas utama kita memberikan pelayanan prima kepada masyarakat agar dapat bersaing dengan tenaga dari luar. Kawal selalu program kesehatan karena masyarakat sehat menghasilkan masyarakat cerdas,”pesan Wawali.

Kegiatan dalam rangka HKN yang digagas oleh Dinas Kesehatan Kota Manado, dihadiri Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sulut, Ny Meike Kansil Tatengkeng. Istri tercinta Wakil Gubernur Sulut Djouhari Kansil ini juga berkesempatan melepas para peserta jalan sehat yang terdiri dari keluarga besar Dinas Kesehatan Manado, termasuk 15 puskesmas serta beberapa instansi terkait.

Diketahui puncak HKN bagi insan kesehatan khususnya di Indonesia dilaksanakan setiap tanggal 12 November dan Kota Manado telah dimulai hari ini.(ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*