Kamis, 19 September 2019

HUT ke 52 P/KB GMIM Dihadiri Wagub Sulut

minut

Pemasangan Lilin HUT ke 52 oleh Wagub Sulut dan Pdt Arthur Rumengan MTeol bersam Bupati Minut dan Ketua PKB GMIM Stevanus BAN Liow.(ist)

MANADO, (manadoterkini.com) – Wilayah Winawerot, Minahasa Utara (Minut) menjadi tuan dan nyonya rumah pelaksanaan HUT ke 52 Pria Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM, Jumat (17/10). Rangkaian kegiatan dalam rangka HUT PKB GMIM tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Sulut, Dr Djouhari Kansil MPd juga selaku Ketua P/KB Jemaat Pniel Tuna, Wawonasa, yang ditandai dengan pemukulan tetangkoren bersama-sama oleh Komisi PKB Sinode GMIM.

Sebelum dibuka rangkaian HUT ke 52 PKB GMIM diawali dengan ibadah syukur yang dipimpin oleh Pdt Arthur Rumengan MTeol.

Dalam kesempatan itu, Kansil mengingatkan agar P/KB GMIM supaya terus berprilaku dewasa dalam iman, dan memberikan peran membangun daerah dan jemaat.“Lewat momentun HUT ini, kekompakan P/KB dalam menyatukan derap langkah sehingga kedewasaan dan kematangan iman jemaat dapat tercipta. Prilaku P/KB GMIM, senantiasa bersekutu dan melayani menjadi teladan dalam keluarga,” ujar Kansil.

Lanjutnya, HUT ke-52 menjadi wujud perhatian dan kepedulian P/KB GMIM, dalam mengevaluasi sejauh mana perjalanan karya dan pelayanan dalam meningkatkan kualitas iman Jemaat. “Supaya kedepan, akan dapat membangun jemaat yang mandiri dan dewasa iman serta kokoh dalam persatuan,” tukasnya.

Kansil menambahkan, kebersamaan dan persatuan jemaat merupakan wujud dari kematangan iman sebagai umat kristiani. Sebab, dengan kebersamaan dan keesaan, misi gereja untuk menyampaikan kabar baik kepada semua orang akan dapat dilaksanakan dalam kasih dan persaudaraan yang rukun dan damai.

Sementara itu, Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM Penatua Ir. Stevanus Ban Liow mengatakan, sebagai gereja P/KB GMIM menggumuli kesiapan menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) Tahun 2015.“Walaupun segudang peluang akan ada saat MEA dimulai, namun demikian SDM GMIM harus dipersiapkan secara matang,” tandas Liow.

Diketahui berbagai lomba dalam rangka HUT PKB GMIM telah matangkan jauh hari. Seperti lomba paduan suara dan lainnya.(*/tim)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*