Minggu, 8 Desember 2019

2015, Minsel Bakal Kembali Mendapatkan DAK Pertanian Sekira Rp 7,6 Miliar

manado

Tetty bangga potensi pertanian Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) harus berbangga dan berbesar hati mempunyai seorang pemimpin sekelas Christiany Eugenia Paruntu SE. Pasalnya, lewat kerja kerasnya dalam melakukan lobi di Pemerintah pusat, sehingga Kabupaten Minsel akhirnya kembali mendapatkan kucuran dana sebesar Rp 7,6 Miliar melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dibidang pertanian.

Nantinya, dana tersebut akan digunakan untuk pembangunan infrakstruktur pertanian di Kabupaten Minsel. Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) Minsel Ir Decky Keintjem kepada manadoterkini.com mengatakan, dana tersebut akan dikucurkan pemerintah pusat, setelah beberapa waktu lalu telah melakukan penandatanganan kerjasama (MoU) antara Pemkab Minsel dengan Kementerian Pertanian beberapa waktu lalu.

Sehingga pihaknya memastikan pembangunan serta pembenahan diberbagai Infrakstruktur Pertanian pada tahun 2015 mendatang akan mengalami peningkatan yang sangat signifikan, serta berdampak pada kesejateraan petani. “Pada anggaran APBN tahun anggaran 2015 mendatang, Minsel akan kembali mendapatkan dana DAK sebesar Rp 7,6 Miliar, dan itu akan diperuntuhkan bagi pembangunan irigasi, Gedung saprodi, bangunan keswan, sarana penyuluhan, Dam parit, balai benih dan itu sudah ada kesepakatan antara Pemkab minsel dan kementerian Pertanian, sehingga itu kita tinggal menunggu realisasinya,” ungkap Keintjem.

Dia memastikan anggaran tersebut sudah pasti akan dikucurkan pemerintah pusat, dan ini juga berkat dari bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE dalam melakukan lobi-lobi di pemerintah pusat.”Kalau tahun 2014 ini, kita hanya mendapatkan Rp 5,7 Miliar dana DAK, dan berkat lobi bupati Minsel, tahun 2015 mendatang kita akan mendapatkan dana yang sama sebesar 7,6 Miliar, jadi mengalami peningkatan atau ketambahan 2 miliar lebih,” tutupnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*