Kamis, 19 September 2019

BPBD Manado Janji Kawal Anggaran Bantuan Bencana Banjir Bandang

MANADO, (manadoterkini.com) – Walikota Dr GS Vicky Lumentut telah menempu segalah upaya agar bantuan bencana banjir bandang Januari lalu bisa direalisasikan oleh Pemerintah Pusat. GSVL yang belum lama ini mengikuti rapat bersama Menko Kesra Agung Laksono, BNPB serta Dirjen Keuangan, didampingi Kepal BPBD Pemkot Manado Maxmilian Tatahede.

Dimana mantan Camat Tikal itu berjanji akan mengawal anggaran bencana banjir yang menerpa Kota Manado bulan Januari lalu.”Anggaran banjir butuh pengawalan, pihak BPBD terus berusaha dengan berbagai upaya meski harus terbang Manado, Bengkulu, Jakarta dan kembali ke Manado hanya untuk mengurus dana bantuan bencana,”jelas Tatahede.

Untuk itu, Tatahede atas nama Pemerintah Kota Manado, meminta masyarakat Manado yang menjadi korban bencana agar tetap bersabar menunggu proses pencairan dana bencana yang sedang dalam proses pencairan. “Kalau tidak ada halangan dalam waktu dekat proses pengurusan anggaran di pusat akan segera selesai dan tinggal menunggu proses pencairan,”janji Tatahede.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*