Kamis, 12 Desember 2019

Disbertam Siap Sambut Penilaian Adipura

manado

Julises Oehlers SH

MANADO, (manadoterkini.com) – Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Julises Oehlers SH, meminta pihak Kecamatan, Lurah serta Kepala Lingkungan, untuk mempert untuk membantu menjaga kebersihan lingkungan di wilayah masing-masing.

“Prinsipnya kita sudah siap semua. Rata-rata kita sudah siap karena bukan baru kali ini kita menghadapi penilaian adipura. Makanya kerjasama aparat yang berada di Kecamatan, Kelurahan dan Lingkungan. Artinya, jangan hanya tempat tertentu yang kelihatan bersih tapi semua sudut Kota Manado,”ungkap Oehlers.

Lanjut dikatakan birokrat pekerja keras tersebut, belum lama ini Wakil Walikota Dr Harley AB Mangindaan, meninjau langsung penataan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di Sumompo. “Bukan hanya menata tapi beliau (Wawali,red) mecobah dua buah insenerator untuk dibakar sampah,”katanya.

Terkait bau TPA Sumompo, Oehlers mengakui akan terus berupaya melakukan penataan termasuk meminimalisir akan baunya.

“Beliau (Wawali,red) mengatakan meskipun masih agak sedikit bau, jika ditata akan kelihatan baik,”pungkasnya.

Diketahui Manado telah 7 kali berturut-turut mendapatkan penghargaan Adipura baik itu ketegori Kota Sedang maupun Kota Besar. Apalagi hingga kini terget untuk mendapatkan Adipura Kencana menjadi impian pemerintahan Walikota GSVL dan Wawali Ai Mangindaan.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*