Kamis, 19 September 2019

Bupati Minsel Diminta Tindak Tegas PNS tak Disiplin

AMURANG, (manadoterkini.com)-Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE, mencanangkan tahun 2014 sebagai tahun disiplin. Hanya saja hal tersebut terkesan kurang dipedulikan kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Buktinya saat Bupati, keluar daerah banyak abdi Negara yang hidup dari uang rakyat, justru tidak masuk kantor.

Hal ini pun terlihat dibeberapa kantor SKPD yang ada diseputaran kantor Bupati Minsel. Para Kepala Satuan Perangkat Kerja Dearah (SKPD) maupun PNS banyak yang malas masuk kantor. Bahkan, sebagian besar tidak terlihat dari pagi hingga sore saat jam pulang kantor.

Kebiasaan inipun menjadi sorotan sejumlah elemen masyarakat Minsel. Story Moring SPd tokoh muda Minsel ini pun meminta Bupati memberikan sanksi tegas kepada pejabat maupun PNS yang kurang disiplin.”Sudah menjadi kebiasaan PNS di Minsel, saat bupati keluar daerah pasti aktivitas perkantoran sepi. Tak hanya di perkantoran SKPD, bahkan Sekretariat Daerah pun akan sangat sepi saat bupati tidak berada di tempat,” ujar Moring.

Lanjut Moring, BKD Minsel jangan hanya pilih kasih dalam melakukan penindakan terhadap PNS yang tidak disiplin. Bahkan ada oknum PNS yang hingga kini tak diproses pemecatan padahal JP alias Jessy tersebut tidak masuk setahun lebih dan diduga mengikuti kapal pesiar bukannya berobat ke luar daerah. “Oknum JP sudah menjadi rahasia di lingkup PNS Pemkab Minsel. Kerena dari informasi tidak dipecat namun dipindahkan menjadi staf di salah satu SKPD. Ini memang menjadi kecemburuan sehingga PNS di Minsel seakan seenaknya tidak mengindahkan Disiplin. Makanya ini harus segera ditindaklanjuti oleh Bupati, apalagi JP waktu lalu mengantungkan harapan kepada mantan Plt Sekda yang adalah Asisten II Setdakab Minsel,”ungkap Moring.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*