Sabtu, 7 Desember 2019

Pimpinan DPRD Manado dari Dapil Sario-Malalayang

MANADO, (manadoterkini.com) – Pemilihan Umum (Pemilu) Calon Lagislatif (Caleg) tahun 2014 ini menjadi sejarah tersendiri bagi pemimpinan DPRD Kota Manado kedepan. Pasalnya, ketiganya yakni Noorje Van Bone (Ketua), Richard Sualang (Wakil Ketua) dan Denny Sondakh (Wakil Ketua) berasal dari daerah pemilihan (Dapil) yang sama yakni Sario-Malalayang.

Tak pelak, dapil tersebut mendapat apresiasi karena bisa menghasilkan pemimpin bukan hanya setingka kelengkapan dewan tapi Pimpinan DPRD untuk periode 2014-2019 mendatang.

Entah kebetulan atau disengaja, tiga calon pimpinan definitif DPRD Kota Manado yang sebentar lagi dilantik telah diusulkan untuk mendapatkan SK dari Gubernur Sulut Dr SH Sarundajang.

“Ia benar sekali. Ibu Noortje, Pak Sualang dan Pak Sondakh ketiganya dari Dapil yang sama. Tapi ini hanya kebetulan saja, karena dalam mekanisme penentuan pimpinan definitif merupakan rekomendasi dari partai-nya masing-masing,” kata Sekretaris DPRD Kota Manado, Drs Leo Johny Sondakh Msi.

Terpisah, Denny Sondakh yang juga mantan Ketua DPRD Manado di periode lalu yakni 2009-2014 menuturkan hal itu hanya kebetulan. Karena kasusnya hanya di Manado.

“Memang benar kami-kami ini dari Dapil Sario-Malalayang. Di DPRD lain sangat jarang ada yang seperti di Kota Manado ini. Tapi ini hanya kebetulan saja. Karena untuk menjabat pimpinan dewan merupakan wewenang partai pengusung yang jadi penentunya,” tutur Sondakh yang juga selaku Ketua DPD II Partai Golkar Manado.(mlz)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*