Sabtu, 7 Desember 2019

Van Bone Cs Diwarning Jangan Hanya Utamakan Dapil Sario-Malalayang

MANADO, (manadoterkini.com) – Sudah dipastikan yang akan menjadi pimpinan definitif DPRD kota Manado berasal dari Dapil Sario – Malalayang yakni Noorje Van Bone (Ketua), Richard Sualang (Wakil Ketua) dan Denny Sondakh (Wakil Ketua). Untuk itu, warga mewarning agar pimpinan DPRD menyeimbangkan perhatian ke seluruh wilayah Kota Manado.

“Semua pengambil keputusan di DPRD Manado berasal dari satu Dapil yakni Sario-Malalayang. Makanya, kami sangat berharap perhatiannya dibagi merata di Kota Manado. Jangan sampai kebijakan-kebijakan strategis terus mengarah ke wilayah Sario dan Malalayang. Harus merata,”ungkap tokoh masyarakat Mahawu, Ivan Loho.

Senada dikatakan Halim, identitas wakil rakyat di DPRD Manado, bukan mendikotomikan wilayah Utara, Timur, Tengah maupun Selatan, tapi secara keseluruhan. “Jadi setelah dilantik menjadi anggota DPRD Kota Manado, menjadi wakil seluruh lapisan masyarakat Manado. Memang kesan selama ini Wakil rakyat memperjuangkan pembangunan dan kebijakan dapil masing-masing. Makanya wilayah yang tidak memiliki wakil di parlemen terkesan dianaktirikan,”kata Halim.

Denny Sondakh yang juga mantan Ketua DPRD Manado di periode lalu yakni 2009-2014 mengakui hal itu hanya kebetulan. Karena kasusnya hanya di Manado.

“Memang benar kami-kami ini dari Dapil Sario-Malalayang. Di DPRD lain sangat jarang ada yang seperti di Kota Manado ini. Tapi ini hanya kebetulan saja. Karena untuk menjabat pimpinan dewan merupakan wewenang partai pengusung yang jadi penentunya,” tutur Sondakh yang juga selaku Ketua DPD II Partai Golkar Manado.(mlz)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*