Senin, 16 September 2019

Penertiban Pedagang Bahu Kerena Gunakan Badan Jalan

Naray : Dikeluhkan Karena Ganggu Arus Lalu Lintas

MANADO, (manadoterkini.com) – Tugas sebagai penegak Perda (Peraturan Daerah) terus dilakukan Sat Pol-PP Kota Manado. Seperti halnya baru-baru ini di Pasar Bahu, penertiban oleh Pol-PP dipimpin oleh Kepala Seksi Penatalaksana Penindakan, Rheski Naray didampingi Koordinator Pasar Bahu Audy Koagow.

Menurut Naray, penertiban pedagang di Pasar Bahu, merupakan hasil koordinasi antara pemerintah Kelurahan, PD Pasar bersama Pol-PP atas pengeluhan warga yang bermukim di kawasan tersebut. “Penetiban pedagang ini baru bersifat sosialisasi dan peneguran atas keluhan warga setempat yang merasa terganggu akibat ulah para pedagang yang berjualan barang dagangannya hingga memakai badan jalan,”jelas Naray.

Lagi dikatakanya, pengeluhan warga sekitar jalan masuk ke lorong menjadi sempit karena telah dipadati pedagang ikan dan rempah-rempah.”Bukan hanya warga yang mengeluhkan, para pedagang yang berjualan di dalam pasar pun mengeluhkan hal yang sama. Kata mereka (Pedagang,red) para pembeli banyak tidak berbelanja di dalam karena telah membeli ikan dan rempah-rempah di jalan,”jelasnya sembari menuturkan pihak Pol-PP masih akan memberikan waktu kepada pedagang untuk berpindah, jika tidak diindahkan mereka akan mengambil upayah paksa.

Diketahui, Koagow kepada manadoterkini.com, menuturkan penertiban tersebut telah melalui upaya koordinasi, sehingga kedepan pedagang akan kembali masuk hanggar. Meski diakuinya luasan hanggar tidak mampu menampung jumlah pedagang yang ada.”Memang untuk menempati hanggar diutamakan bagi warga setempat,”tuturnya.(ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*