Minggu, 8 Desember 2019

Bupati Mitra Tegaskan Segera Gelar Reposisi Jabatan

RATAHAN, (manadoterkini.com) – Setelah adanya perubahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam waktu dekat Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH, akan melakukan reposisi jabatan esalon II.

Manurut Sumendap, rolling jabatan sudah pasti dilaksanakan, karena Badan Pertimbangan Jabatan (Baperjakat) telah melakukan pengodokan untuk mengisi beberapa jabatan esalon II, baik Kepala Dinas maupun Kepala Badan yang baru.”Saya sudah instruksikan Baperjakat melakukan penggodokan. Yang jelas segera dilakukan rolling pejabat. Kita lihat nanti apakah masih berstatus pelaksana tugas (Plt) atau definitif,”tegas Sumendap.

Lanjut Bupati, pengisian jabatan akan disesuaikan dengan kebutuhan. Sebab, setahun saja sudah cukup untuk melakukan rolling.”Sudah setahun belum dilakukan rolling. Saatnya sudah tepat untuk dilakukan apalagi ada pengisian jabatan di OPD baru,”tandasnya.

Nantinya, kata Sumendap akan ada pejabat esalon III yang dipromosikan naik ke esalon II.”Rolling kali ini bisa saja akan ada pejabat esalon III dipromosikan menjabat esalon II. Itu sudah pasti. Kita lihat saja nanti siapa-siapa mereka yang akan naik esalon III ke esalon II,”ungkapnya.

Pelak saja, penegasan rolling oleh Bupati membuat sejumlah pejabat esalon II dihantui rasa was-was atau Harap-Harap Cemas (H2C). “Sebagai manusia biasa tentu rasa cemas itu ada. Namun yang pasti seorang birokrat harus siap ditempatkan dimana saja. Itu sudah tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara,”kata salah satu pejabat Mitra yang engan namanya dipublis.(tr4)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*