Kamis, 12 Desember 2019

Kunker DPRD Bitung ke Bali “Modus”?

BITUNG, (manadoterkini.com) – Manarik, kunjugan kerja DPRD Bitung ke Bali jadi sorotan diawal periode menjawab status wakil rakyat. Pelak saja warga menyebutnya dengan istilah trend ‘modus’.”Ini kunker so modus dia pe nama,”ungkap Chirsto warga Bitung.

Pasalnya, kunker puluhan anggota DPRD Bitung bersama staf diduga hanya memenuhi undangan pernikahan salah satu anak anggota DPRD Bitung yang menggelar akad nika di Pulau Dewata.“Mau dibilang kebetulan tidak, yang jelas kunjungan kerja tujuan Bali kali ini memang sudah diatur untuk memenuhi undangan pernikahan anak salah satu anggota DPRD. Jadi istilanya undangan nikah dibungkus dengan kunjungan kerja,” kata pemerhati pemerintahan Kota Bitung, Muzaqir Boven.

Jika sampai kabar undangan nikah ke Bali dibalut kunjungan kerja itu benar adanya, maka kata Boven, pihak penegak hukum harus bertindak. Mengingat uang negara yang digunakan untuk kepentingan pribadi dengan alasan kunjungan kerja ke Bali tidak sedikit karena bisa mencapai miliaran.

“Harus ditelusuri karena jelas itu merugikan negara, karena sesuai surat tugas anggota DPRD ke Bali untuk bekerja bukan untuk acara pernikahan,” katanya.

Boven juga mengatakan tidakan puluhan anggota DPRD Kota Bitung ke Bali hanya untuk menghadiri acara pernikahan sangat memalukan dan telah menghianati masyarakat Kota Bitung. “Karena mereka pamitan ke masyarakat Kota Bitung untuk menjalakan tugas, bukan untuk hadir di acara nikah,”pungkasnya.(tr1)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*