Kamis, 12 Desember 2019

Prihatin Pemadaman Listrik, KNPI Sulut Siapkan Gerakan 1000 Lilin

manado

Jackson Kumaat

MANADO, (manadoterkini.com) – Hingga saat ini pemadaman aliran listrik masih dilakukan secara bergilir di wilayah Sulawesi Utara. Tak ayal sebagai bentuk keprihatinan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulut mengancam dalam waktu dekat akan melakukan demo besar-besaran di kantow wilayah PLN Suluttenggo.

Organisasi kepemudaan yang dinahkodai Jakson Kumaat akan menduduki kantor PLN jika pemadaman terus berlanjut. Dimana momentum hari Sumpah Pemuda 28 Oktober akan melakukan gerakan aksi 1000 lilin didepan kantor kantor PLN wilayah Suluttenggo.

“Kami akan melakukan demo besar-besaran jika kondisi listrik di Sulut begini terus. Kami tak akan segan-segan menduduki kantor PLN. Bahkan akan menggelar gerakan 1000 lilin di hari sumpah pemuda,”ungkap Jacko sapaan akrab Kumaat.

KNPI menduga ada permainan antara PLN dan penjual genset. Pasalnya, sejak terjadi pemadaman, genset pun menjadi laris manis dibeli masyarakat, sementara pemerintah diperhadapkan dengan pembatasan kuota BBM. “Pemadaman berlangsung, genset laris manis. Ini menjadi tanda tanya bagi kami. Tidak sedikit uang rakyat disubsidi untuk BUMN tersebut. Jadi seharusnya PLN terus berusaha melakukan inovasi terkait penyuplay listrik,”kata Kumaat kepada wartawan.

Terkait rencana demo besar-besaran akibat pemadaman listrik, KNPI pun mengajak masyarakat, Mahasiswa untuk sama-sama turun ke jalan meminta pertanggung jawabab pihak PLN yang telah berjanji tak ada lagi pemadaman.”Alasan klasik PT PLN Suluttenggo menjadi buah bibir masyarakat Sulut. Bahkan cacian dan cibiran warga kepada PLN menjadi trending topik di media sosial seperti Fecebook, Twitter, blackberry massenger dan lainnya,”pungkasnya.(tim)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*