Kamis, 19 September 2019

Icon Tugu Lilin Terus Dipromosikan Dispora Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Berbanding terbalik. Tugu lilin yang menjadi salah satu icon Kota Manado dipromosikan Dinas Pemuda dan Olahraga, bukannya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Padahal, Tugu yang berdiri mega di kawasan Marina Plaza tersebut telah menyedot anggaran miliaran rupiah.

Tugu lilin ini awalnya yang menggelar kegiatan adalah Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado. Bahkan Dispora Manado terkesan lebih intens mempromosikan Tugu Lilin dibanding Dinas Pariwisata dan Kebudayaan sebagai instansi teknis.

“Promosi pariwisata Kota Manado itu adanya di Dinas Pariwisata bukan Dinas Pemuda dan Olahraga. Jadi Dinas Pariwisata harus berterima kasih kepada Dispora Manado,”sindir Widdy Rorimpandey SP MPd kepada manadoterkini, Minggu (19/10).

Dilain pihak Dispora Manado telah menyatakan kesiapannya untuk menggelar kegiatan kepemudaan maupun olahraga di kawasan Tugu Lilin. Manurut Kadispora Dra Lenda Pelealu, kedepan Tugu Lilin sebagai icon Kota Manado yang nantinya mendapatkan perhatian banyak pihak.“Dispora yang pertama memanfaatkan Tugu Lilin untuk kegiatan pada bulan Agustus lalu. Kedepannya, jika mendapatkan ijin pihak pengelola maka kami akan banyak melaksanakan kegiatan-kegiatan kepemudaan dan pertandingan olahraga dikawasan tersebut,” kata Pelealu.

Lanjut dikatakan Pelealu, keberadaan Tugu Lilin sebagai icon Manado, akan banjir pengunjung baik lokal hingga internasional.“Selain itu, turut mensosialisasikan ke masyarakat luas akan keberadaan icon Tugu Lilin ini sebagai simbol kota religi,”ungkap mantan Camat Mapanget ini.

Ia pun mengajak seluruh pelaku usaha untuk turut mendukung kegiatan-kegiatan Dispora agar nantinya dengan bantuan tersebut, makin banyak kegiatan-kegiatan positif di Kota Manado dalam rangka menciptakan rasa kebersamaan dan mewujudkan Manado kota ekowisata sebagaimana visi misi pemerintah Kota Manado dibawah kepemimpinan Vicky Lumentut dan Harley Mangindaan.(mlz/tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*