Kamis, 19 September 2019

AGIS Apresiasi Rencana Dibukanya Perguruan Tinggi di Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Rencana akan dibukanya perguruan tinggi di Kabupaten Minahasa selatan (Minsel) melalui kerjasama salah satu yayasan dari Inggris dan Pemkab Minsel, dalam hal ini Bupati Christiany Eugenia Paruntu, mendapat apresiasi dari sejumlah pemerhati pendidikan di Sulut. Seperti halnya AGIS Sulut melalui Ferry Sangian.

Putra asli Minsel asal Tenga ini mengungkapkan, rencana dibukanya perguruan tinggi merupakan pemikiran brilian dari sosok Christiany Eugenia Paruntu SE.”Saya secara pribadi memberi apresiasi rencana kerjasama antara Inggris dan Pemkab Minsel, untuk membuka perguruan tinggi. Dengan dibukanya perguruan tinggi, ini merupakan langka maju dari bupati untuk peningkatan Sumber Daya Manusia di Sulut, lebih khusus masyarakat Minsel,” ujarnya.

Menurut Sangian, agar rencana ini cepat realiasi, langkah awal yang yang mungkin perlu dijajaki Pemkab Minsel adalah dengan kerjasama kota kembar (Sister City).”Bila sudah ada kerja sama kota kembar, akan lebih mudah untuk mendirikan perguruan tinggi lewat yayasan dari Inggris ini,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE melalui Kabag Humas Pemkab Minsel Tusrianto Rumengan SSTP MSi, kepada wartawan mengungkapkan, saat ini Bupati terus berjuang untuk meningkatkan mutu pendidikan di Minsel.”Berbagai lobi dan kerjasama telah dilakukan Bupati, untuk membangun sejumlah sekolah bahkan sampai perguruan tinggi. Saya berharap bila rencana ini berjalan sesuai rencana, masyarakat kiranya bisa membuka komunikasi dan memberikan lahan untuk dilakukan ganti rugi,” harapnya.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*