Sabtu, 21 September 2019

Warga Berharap Kabupaten Mitra Miliki Polres Sendiri

RATAHAN, (manadoterkini.com)-Kasus perkelahian yang melibatkan sekelompok anak muda di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), bisa dibilang cukup tinggi sehingga perlu penanganan serius dari pemerintah daerah dan Kepolisian. Sehingga warga mendesak, di Kabupaten Mitra perlu didirikan Kantor Kepolisian Resort (Polres).

Hingga kini pengamanan keamanan di daerah ini masih bergantung pada satuan wilayah Polres Minsel serta sejumlah Polsek Urban yang tersebar di daerah Mitra.

Noldy Pangkerego warga Ratahan, berpendapat keberadaan sejumlah Polsek baik Urban, Rural maupun Pra Rural yang tersebar di wilayah Mitra tak cukup membantu untuk menangani konflik antar warga serta kasus kriminalitas lainnya yang sering terjadi.

“Pastinya wilayah Mitra ini sudah sangat membutuhkan Polres sendiri. Itu akan sangat membantu mengantisipasi berbagai konflik yang sering terjadi di daerah ini, misalnya kasus tarkam antar warga yang marak di sini. Selain itu dapat meminimalisir terjadinya kasus-kasus kriminal seperti pencurian dan sebagainya,” katanya.

Hal senada dikatakan, Michael Raco tokoh muda asal Ratahan, dirinya mengatakan, keberadaan Mapolres Minsel yang lokasinya cukup jauh, menjadi kendala bagi aparat kepolisian untuk melakukan tindakan pengamanan dengan cepat ketika terjadi suatu konflik, misalnya tawuran antar warga.”Ada beberapa kasus yang dilaporkan ke Polsek, namun harus dilimpahkan ke tingkat Polres. Itu sering menjadi kendala warga,” keluh Raco, sembari berharap agar kantor Polres segera di bangun di Mitra,” kehadiran Polres di Mitra sudah sangat mendesak,” tandas keduanya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*