Minggu, 8 Desember 2019

5 OPD Pemkab Minsel Segera Diparipurnakan

sumual, DPRD Minsel

Jhon Sumula SE SH

AMURANG, (manadoterkini.com) – Setelah Peresmian dan pelantikan pimpinan DPRD dan paripurna pembentukan Alat Kelengkapan DPRD Minsel, dalam waktu dekat ini DPRD Minsel akan melanjutkan agenda untuk paripurna penetapan organisasi perangkat daerah (OPD) yang baru.

Dimana sesuai usulan Pemkab Minsel akan ketambahan 5 OPD baru.”Lima OPD sudah dibahas dan tinggal menunggu untuk diparipurnakan,” ujar Ketua Fraksi Partai Demokrat yang juga ketua Komisi I John RM Sumual SE SH MSI kepada manadoterkini.com.

Sementara itu, Kepala Bagian Hukum Pemerintah Kabupaten Minsel Lucky Tampi SH, menjelaskan Lima OPD baru yang diusulkan Pemkab Minsel sudah membentuk panitia khusus dan sudah dibahas oleh DPRD periode 2009-2014.”Usulan ini sudah dibahas oleh anggota DPRD periode 2009-2014, dan tinggal menunggu pengesahan atau paripurna dari DPRD yang baru,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortral) Frangky Mamangkey SSos, mengatakan OPD baru harus diupayakan agar disetujui sebelum akhir 2014. Sehingga kegiatan untuk OPD baru bisa dimasukan dalam APBD 2015.”Sebaiknya OPD baru ini sudah disahkan sebelum akhir 2014, agar anggaran untuk kegiatan OPD baru bisa dimasukan dalam APBD 2015,” ujarnya.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*