Sabtu, 21 September 2019

Pemkot Manado Terus Sosialisasi Perpu Pajak Daerah dan Retribusi

manado

Sosialisasi Perpu Pajak dan Retribusi di Kecamatan Tuminting

MANADO, (manadoterkini) – Pemkot Manado terus mesosialisasikan Peraturan Perudang-undangan Pajak Daerah dan Retribusi. Seperti halnya Senin (20/10) di Kecamatan Tuminting, yang dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) MHF Sendoh.

Menutur Sekda, pembangunan di Kota Manado tidak lepas dari keterlibatan seluruh elemen masyarakat. Salah satunya melalui kontribusi pajak dan retribusi daerah.

“Berdasarkan Undang-Undang RI nomor 28 tahun 2009 tentang pajak dan retribusi Daerah. Undang-undang ini memberi kewenangan kepala Daerah untuk memungut 16 jenis pajak yaitu 5 jenis pajak provinsi dan 11 jenis pajak Kabupaten/Kota,” ujar Sekda.

Karenanya, sudah menjadi keharusan Pemkot Manado untuk memberitahukan dan menjelaskan kepada peraturan-peraturan tersebut kepada wajib pajak di Kota Manado termasuk kepada para aparatur ditingkat Kelurahan dan Lingkungan. “Semoga dengan partisipasi aktif para warga kota memenuhi kewajiban dalam membayar pajak hingga dapat membangun Manado yang lebih baik,” tutup Sekda.

Hadir dalam Sosialisasi tersebut, Assisten I Setda Kota Manado, Drs. Joshua Pangkerego MAP, Kabag Hukum dan Perundang-undangan Kota Manado, Paul Sualang, SH, Camat Tuminting Welly Mohede, SE,MSi dan praktisi hukum Toar Palilingan, SH,MH serta perwakilan dari Dispenda serta seluruh Lurah se-Kecamatan Tuminting.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*