Rabu, 11 Desember 2019

Dibahas di Provinsi, Penentuan Tapal Batas Manado – Minut Berlangsung Alot

Wawali Berupaya Manado Pilot Project, Pertemuan Dengan Kemendagri Jadi Acuan

manado

Rapat Penyelesaian tapal batas di ruang Sekprov Sulut

MANADO, (manadoterkini.com) – Penyelesaian tapal batas wilayah Kabupaten/Kota di Sulut berlangsung alot di ruang Sekprov, Kantor Gubernur Sulut, Senin (20/10). Rapat untuk mempercepat penyelesaian tabal batas tersebut difasilitasi langsung pihak Pemprov Sulut, diantaranya Manado – Minahasa Utara.

Pemkot Manado dihadiri Wakil Walikota Wawali Manado Dr Harley Mangindaan dan Sekda MHF Sendoh. Untuk itu, guna memastikan wilayah masing-masing, Selasa (21/10) besok, Pemkot Manado dan Pemkab Minut akan turun bersama sesuai dengan kesepakatan.

Dijelaskan Wawali, intinya rapat tersebut membahas pemantapan tapal batas Manado dan Minut. Pemkot Manado akan berupaya menjadi pilot projeck dalam penyelesaian persoalan batas wilayah. “Buktinya besok akan turun bersama dengan Pemprov, Pemkot Manado dan Kabupaten Minut untuk memastikan mana wilayah Manado dan Minut. Hal ini tentunya sangat positif agar Gubernur bisa follow up hal yang baik untuk batas wilayah. Kami Pemkot Manado akan upayakan Manado menjadi pilot project contoh bagi kebupaten dan kota di Sulut jika ada pertanyaan soal batas wilayah,” tegas Wawali kepada wartawan usai rapat tersebut.

Disatu sisi Wawali mengatakan, Pemkot Manado menunjang upaya Pemprov Sulut apalagi Gubernur Sulut SH Sarundajang mendapat penghargaan terkait dengan penyelesaian tapal batas wilayah. “Untuk itu kami Pemkot Manado akan mensuport agar jangan sampai ada hal lain terkait dengan batas wilayah di Sulut dan Manado khususnya yang belum diselesaikan. Kami Pemkot Manado akan siap support akan upaya Pemprov Sulut dalam menyelesaikan tapal batas di kota Manado dan Minut,” terang Wawali.

Artinya, lanjut Wawali, persoalan Minut dan Manado sudah selesai melalui rapat fasilitasi percepatan penyelesaian dan perselisihan tapal batas oleh Pemprov Sulut. “Tapal batas wilayah yang jelas berdampak positif untuk anggaran dalam pembangunan di wilayah itu sendiri,” jelas Wawali yang mendapat undangan khusus Gubernur Sulut SH Sarundajang makan siang bersama.(*ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*