Kamis, 19 September 2019

2015, Pusat Kucurkan Rp 4 Miliar Jalan Pedesaan di Mitra

RATAHAN, (manadoterkini.com)-Tekad Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) untuk menyediakan infrastruktur layak bagi masyarakat patut mendapatkan acungan jempol. Pasalnya, pada tahun 2015 mendatang, Pemerintah Pusat bakal mengucurkan dana sekitar Rp 4 Miliar untuk pembangunan jalan Desa di wilayah Mitra.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Mitra DR Welly Munaiseche, yang dikonfirmasi manadoterkini.com, Senin (19/10) membenarkan kalau fokus Pemerintahan JS-RK untuk melakukan pembangunan revitalisasi pemukiman, khususnya di Desa-Desa mendapat jawaban positif dari pemerintah pusat.”Anggaran yang diperoleh dari Dana Alokasi Khusus (DAK) ini berjumlah Rp.4.066.280.000. ini tentu sangat menunjang program dari pemerintah kabupaten sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati,”tandas Munaiseche.

Dia mengakui, kalau sejak Kabupaten ini dimekarkan dari Kabupaten Minsel, baru kali ini Pemkab Mitra mendapatkan dana untuk pembangunan jalan desa.”Selama ini memang tidak pernah, baru tahun 2015 mendatang kita dapat alokasinya,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Mitra James Sumendap SH, mengatakan pada tahun depan semua jalan-jalan pedesaan sudah diaspal.”Tahun depan seratus persen jalan pedesaan sudah diaspal, ini bagian dari pembangunan infrastruktur khususnya revitalisasi pemukiman,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*