Sabtu, 21 September 2019

Mantan Anggota DPRD Minsel Belum Kembalikan Mobnas

Wakil Ketua DPRD Frangky Lalemboto Gunakan Mobil Pribadi

AMURANG, (manadoterkini.com) – Walau sudah hampir satu bulan masa jabatan anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) periode 2009-2014 berakhir, namun sangat disayangkan, sejumlah aset belum dikembalikan anggota DPRD lama. Informasi yang diperoleh manadoterkini dari DPRD Minsel, ada tiga kendaraan yang belum dikembalikan, masing-masing yang dikendarai Jeferson Runtuwene (Kendaraan ketua badan legislasih,red),   Jhon Sumual (Kendaraan wakil pimpinan,red) dan yang dikendarai Nody Mawey.

Menurut salah satu PNS di lingkup Sekretariat DPRD Minsel terkait kabar tersebut, membenarkan belum dikembalikannya mobnas tersebut. Pasalnya, tiga kendaraan tersebut akan segera digunakan oleh anggota DPRD baru.

Sementara dari pantauan manadoterkini.com, Wakil Ketua DPRD Minsel Frangky Lelemboto sampai saat ini masih menggungkan kendaraan pribadi.

Ketua Formip Minsel Decky Mintje mengungkapkan, selayaknya kendaraan Wakil Pimpinan DB 8 E dan dua kendaraan lainnya sudah dikembalikan.”Yang dikhawatirkan, bila kendaraan dinas ini disalah gunakan, maka yang akan menanggung resikonya adalah anggota DPRD yang ada saat ini, baik wakil pimpinan, ketua badan legislasi dan juga fraksi,” ujar Mintje.

Di tempat terpisah   tokoh masyarakat Minsel Wem ‘Baba’ Mononimbar mendesak Dekab Minsel bisa menjemput paksa kendaraan-kendaraan tersebut untuk digunakan oleh anggota DPRD yang baru.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*