Selasa, 17 September 2019

Kejar Insentif, Tetty Harap APBD 2015 Tuntas November

amurang

Bupati Minsel saat foto bersama pimpinan DPRD Minsel usai dilantik, lalu

AMURANG, (manadoterkini.com) – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE, berharap pembahasan APBD Minsel tahun 2015 bisa tuntas dan diparipurnakan pada bulan November mendatang.

Menurut Tetty, sapaan akrab istri Kristovorus Deky Palinggi, selang dua tahun terakhir ini APBD Minsel selalu terlambat dibahas. Kiranya pada 2015 ini tidak terjadi lagi, dan APBD bisa diparipurnakan tepat waktu.”Saya berharap para personil anggota DPRD yang baru dilantik, bisa bekerjasama dengan tiap SKPD di jajaran Pemkab Minsel, demi kepentingan rakyat Minsel dan bukan kepentingan pribadi maupun kelompok,” ujar Tetty.

Lanjutnya, sebagai Bupati dirinya yakin dan percaya, akan terjalin hubungan yang baik antara Pemkab Minsel dan 30 anggota DPRD yang baru dilantik, baik dalam pembahasan APBD dan juga Perda serta pembahasan lainnya.

Sementara itu, ditempat terpisah Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE mengungkapkan, sebagai pimpinan DPRD, dirinya akan berupaya menciptakan hubungan yang baik dengan Pemkab Minsel, termasuk bagaimana mengutamakan kepentingan masyarakat.”APBD 2015 akan kami bahas secepatnya, dan bisa diparipurnakan pada November,” tandasnya.

Sekedar diketahui pembahasan APBD tepat waktu akan berdampak baik terhadap program pemerintahan. Bahkan nilai plus bagi daerah yang tepat waktu melakukan pembahasan dan peripurna akan mendapat insentif dari Pemerintah pusat sebagai reward.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*