Sabtu, 21 September 2019

Pelebaran Jalan Tumpaan – Tareran Dibandrol Rp 23,2 Miliar

TARERAN, (manadoterkini.com) – Aspirasi yang selama ini disampaikan oleh masyarakat Kecamatan Tareran, Suluun Taeraran dan sebagian Tumpaan, agar ruas jalan yang menghubungkan tiga Kecamatan diperlebar dan diperbaiki, akhirnya direspon oleh Pemerintah Provinsi Sulut. Seperti diketahui pada 2014, Pemprov menganggarkan Rp 23,2 miliar untuk peningkatan struktur jalan Kawangkoan-Worotican yang meliputi ruas jalan Tareran, Sultra dan Tumpaan.

Menurut Generasi Muda Tareran Fredy Rorong, sebagai warga Tareran, dirinya berterima kasih kepada Pemprov Sulut dalam hal ini Gubernur Sinyo Harry Sarundajang yang mau mendengarkan aspirasi masyarakat di tiga kecamatan.”Walau masih dalam tahap pekerjaan, kami warga yang sering melintasi ruas jalan, mulai merasa nyaman. Pasalnya, jalan semakin lebar dan dibeberapa titik sudah tidak ada lubang yang menganga,” ujarnya.

Hal senada disampaikan warga Tumpaan, Rojan Tampongelang, menurutnya perbaikan dan pelebaran ruas jalan yang menghubungkan tiga kecamatan, kiranya bisa selesai tahun 2014.”Saya berharap kontraktor yang mengerjakan proyek ini, bisa tepat waktu dan sesuai bestek,” harapnya.

Seperti diketahui jalan tersebut merupakan jalan penghubung antara Pemkab Minsel dan Pemkab Minahasa.(dav)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*