Rabu, 11 Desember 2019

Walikota GSVL Minta Warga Manado Turut Awasi Solar Cell

manado

Walikota Manado GSVL

MANADO, (manadoterkini.com) – Dugaan pencurian komponen solar cell di sejumlah titik di kota Manado, sangat disayangkan Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut. Pasalnya, sistem penerangan yang mengunakan APBD murni tersebut, banyak manfaatnya.

Menurut Walikota GSVL, selain sumber dananya murni dari APBD Manado yang notaben uang rakyat. Makanya bukan hanya Pemkot Manado yang mengalami kerugian tapi, warga Kota Manado pada umumnya. “Dana solar Cell murni bersumber dari APBD Manado, jadi dibiayai dengan uang rakyat. Kerugian ini bukan hanya Pemkot Manado tapi masyarakat Manado keseluruhan,”ungkap Walikota.

Dilain pihak, kata Lumentut, keberadaan lampu jalan yang mengunakan solar cell tersebut, untuk menerangi aktivitas warga di malam hari serta mengantisipasi tingkat kerawanan kriminal.“ Lokasi yang ditempatkan solar cell yang biasanya terang benderang di malam hari, kini dipastikan gelap gulita. Kondisi ini tentu membuka peluang terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujar Walikota.

Walikota berharap lebih pada partisipasi warga dalam menjaga dan mengamankan solar cell.”Saya himbau masyarakat untuk membantu kami, Pemerintah Kota Manado, awasi lampu-lampu solar cell yang sudah terpasang . Kalau ada orang atau pihak tertentu yang membuka-buka kotak bateray agar ditanyai dari mana, kemudian catat identitasnya, termasuk nomor kendaraan yang digunakan. Kami menerima laporan masyarakat bahwa pencurian dilakukan waktu malam,”tarang Lumentut.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*