Selasa, 17 September 2019

Tapal Batas Manado –Minut Disepakati

manado

Penyelesaian tapal batas Manado – Minut

MANADO, (manadoterkini.com) – Setelah dilakukan peninjauan lapangan, penyelesaian tapal batas wilayah antara Kota Manado dan Kabupaten Minut, Selasa (21/10) berakhir manis dengan ditandatanganinya berita acara kesepakatan kedua belah pihak. Rapat koordinasi dan fasilitasi percepatan penyelesaian tapal batas tersebut difasilitasi Biro Pemerintahan dan Humas Setda Provinsi Sulut, dilaksanakan di salah satu restoran di ruas jalan Ring Road.

Sekda MHF Sendoh menjelaskan sejak dikeluarkan PP No 22 Tahun 1988, Manado memiliki 50 patok primer, 150 patok sekunder dan ada beberapa patok tersier. Di tahun 2012 sendiri hanya ada 34 patok.“Oleh karena itu kita telah berdiskusi dengan pihak Minahasa Utara dan kita sudah sepakat kembali ke PP no 22 tahun 1988,”tegas Sekda.

Pada pertemuan tersebut akhirnya disepakati bahwa Penetapan batas Wilayah Kota Manado dan Kabupaten Minut mengikuti PP no 22 tahun 1988 tentang perubahan Batas Wilayah Kotamadya Daerah Tingkat II Manado dan Kabupaten Daerah Tingkat II Minahasa dengan mengikuti sebagaimana dijelaskan dalam pasal 2 Kepmendagri no. 185.5-585 tanggal 10 Juli tahun 1988 tentang penetapan batas baru secara pasti antara wilayah Kotamadya daerah tingkat II Manado dan kabupaten daerah tingkat II Minahasa mulai dari patok batas P.1 sampai dengan P.34.

Hadir dalam penandatanganan kesepakatan tersebut, Kepala Biro Setda Provinsi Sulut, Dra. Lynda Watania, MM, M.Si, Sekda Kabupaten Minut Drs. J.A. Rumambi, Assisten I Setda Kota Manado, Drs. Joshua Pangkerego, Assisten I Minut, Ronny Siwi serta Camat-Camat dari Kota Manado dan Minut.(ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*