Minggu, 8 Desember 2019

Koalisi Indonesia Hebat Kuasai DPRD Mitra

RATAHAN, (manadoterkini.com) – Kekuatan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) di DPRD Mitra tak mampu diimbangi Koalisi Merah Putih. Terbukti, pembentukan Alat Kelengkapan Dewan di DPRD Mitra, Senin (20/10) yang dipimpin Ketua DPRD Drs Tavif Watuseke, didampingi wakil ketua Tonny H. Lasut AmTm dan Katrien Mokodaser, disapu bersih KIH.

Tak ayal, meski proses pemilihan dilakukan dengan sistem musyawarah mufakat berlangsung alot, namun KIH mampu melakukan komunikasi politik dengan Partai Demokrat dan PAN. “Bergabungnya Partai Demokrat dan PAN dengan KIH menjadi lebih leluasa menyapu bersih alat kelengkapan dewan,”ungkap sumber manadoterkini.com, semberi meminta namanya tidak dipublis.

Pelak saja, koalisi merah putih yang hanya menyisahkan PPP, Partai Golkar dan Partai Gerindra, tak satu pun kebagian alat kelengkapan dewan“Bagi kami Fraksi Partai Golkar semua mengalir saja,” kata Tonny Lasut, wakil ketua DPRD Mitra dari Partai Golkar saat menjawab wartawan usai rapat paripurna.

Tavif Watuseke yang juga kader PDIP menuturkan, pembentukan alat kelengkapan dilakukan berdasarkan musyawarah mufakat.“Semua diserahkan ke masing-masing fraksi untuk mengusulkan calon. Dan saat pembentukan alat kelengkapan termasuk pemilihan pimpinan, semua berlandaskan musyawarah mufakat,” ujar Watuseke.

Ia sendiri enggan berkomentar banyak ketika wartawan menanyakan kompisi pimpinan alat kelengkapan yang tidak satu pun diberikan kepada Partai Golkar dan Gerindra. “Ya sudah seperti ini,” tukas Watuseke.(tr4)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*