Selasa, 17 September 2019

Jamin Seleksi ASN Berlangsung Adil, Walikota Manado : Tidak Ada Jata-jatahan

manado

Para CPNS yang akan mengambil kartu ujian di ruang serbaguna

MANADO, (manadoterkini.com) – Walikota Manado, Dr. G.S. Vicky Lumentut, menyatakan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah Kota Manado tahun 2014 dipastikan tidak ada aksi jatah-jatahan.“Penerimaan CPNS ini semuanya ikut prosedur serta ketentuan yang berlaku. Saya meminta kepada masyarakat dan stakeholder terkait untuk bersama sama mengawal proses penerimaan CPNS ini. Dengan sistem seperti sekarang (CAT-red), sangat sulit untuk merekayasa kelulusan peserta,”tegas Lumentut.

Sebanyak 1.042 pelamar formasi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau yang biasa dikenal dengan sebutan CPNSD akan bertarung memperebutkan jatah 30 kursi di Pemerintah Kota Manado. “Dari 1.340 pelamar yang mengajukan diri melalui pendaftaran online untuk formasi ASN Pemerintah Kota Manado, hanya 1.042 yang dinyatakan lulus berkas,” Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Manado, Ventje Pontoh.

Lanjutnya, pengumuman telah dipublikasikan baik melalui media cetak lokal maupun secara online melalui website BKD dan Bagian Humas dan Protokol, setelah dilakukan verifikasi terhadap berkas pelamar. “Pelamar CPNS yang dinyatakan lulus berkas, berhak mengikuti Tes Kemampuan Dasar (TKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT),”kata Pontoh.

Lebih jauh dikatakan mantan Kadis Capilduk ini, dari 298 yang dinyatakan gugur, 17 diantaranya tidak lulus karena berkasnya dobel. Masih ada juga warga yang memasukan berkas lewat kantor pos tanpa melewati prosedur sesungguhnya.”Ujian CPNS akan digelar selama tiga hari yakni, pada 30 Oktober hingga 1 November di Kantor Regional XI BKN Sulut.(ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*